Cara reset tape mobil JVC KD-R325

Posted by lirikindonesia.id on

Ok sobat posting sekarang yang akan dibahas tentang Cara reset tape mobil JVC KD-R325 Mungkin kebanyakan tape mobil tipe JVC mempunyai sistem reseter progranya,tidaklah banyak yang mengetahui cara tersebut terkecuali menuju service ahlinya.
tape mobil JVCmemang di rancang programnya memakai sebbuah cip IC memory di ibaratkan jika ada di komputer itu adalah sebuah prosesor ram yang berpungsi untuk mengendalikan sebuah program.

 http://variasisoundmobil.blogspot.com/2016/10/cara-reset-tape-mobil-jvc-kd-r325.html


Ok sobat jika anda mengalami tape mobil anda muncul meminta reset dan di reset masih tetap seperti itu yuk saya akan ceritakan sedikit pengalaman yang saya dapati.

1. Pertama yang suka muncul reseter itu awal kendala bisa dari sebuah kabel out speaker yang koslet atau bisa juga koslet ke body mobil itu bisa tape mobil meminta reseter.

Apabila kabel tersebut sudah aman tidak ada massalah tidak kosleting ke body mungkin kerusakan aa di sebiah power amply atau bisa juga sebuah IC power amply mengalami lemah atau terbakar.

Nah unttuk mengetahui cara reset awal silahkan buka panel depan di situ ada lubang bulat sebesar korek kuping silahkan colok atau pijit sehingga membuat tape tersebut mereset programnya.

Untuk mengetahui sebuah IC cip memory rusak atau tidaknya pertama cabut arus dari accu lalu pijit atau tekan MENU dan UP bersamaan lalu sambungkan arus dari acuu sampai menyala jika sudah nyala lepas tombol yang tadi di tekan jika ada tulisan D .EROR berarti sebuah cip dalam keadaan baik ..

Selanjutnya silahkan periksa dibagian power amply itu sudah pasti ada yang tidak beres..

Ok sobat munghkin itulah sedikit Cara reset tape mobil JVC KD-R325 semoga bermanfaat sekian terimakasih...

disclaimer :
Jika ada yang mau di tanyakan tentang vareasi sound mobil, kerusakan di power maupun tape mobil, crosover dan lainnya jangan segan untuk bertanya atau komentar di bawah terimakasih.

5 komentar:

  1. Yg muncul cuma cd radio dan mp3 nya tdk

    BalasHapus
  2. jika pakai cara reset di atas tidak mampu coba periksa di bagian 5volt yang masuk ke slot plasdisknya harus ada 5volt jadi akan bisa membaca plasdisk,dengan alasan swit otomatis akan berpungsi jika plasdisk bekerja normal dan akan muncul mp3 di layar lcd ,jika masih tetap begitu bisa jadi ic cip memory yang ada di tape mobil JVC KD-R325 rusak..terimakasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. Makasih bos infonya,sekarang dah bisa jedag jedug lagi,heeee....

    BalasHapus
  4. Punya saya kadang bagus kadang gak bisa di pencet pencet, suara ada tp tombol gak berfungsi

    BalasHapus
  5. JVC saya single din, kadang bagus kadang hang tombol gak bisa di pencet pencet

    BalasHapus